Vendor Review – Undangan

Vendor Review – Undangan


Yaak sesuai dengan judulnya, disini aku mau nge-review vendor yang kita percayakan untuk mendesain sekaligus mencetak undangan kita.

Sebelomnya mau cerita dulu nih yaa lika liku waktu ngurus perintilan yang satu ini. Eh gak bisa dibilang perintilan siihh soalnya lumayan berliku ngurusin masalah undangan inii ditambah ortu concern banget sama masalah undangan. Sampe – sampe ngasih syarat masalah ukuran minimal harus segini segitu, harus yang bermanfaat biar gak langsung dibuang sama orang. Huufftness

Oke untuk masalah undangan awalnya tante rekomendasiin percetakan yangg biasa dipake sama kantornya dan katanya harganya bisa sangat miring. Sebagai capeng yang bakal ngelakuin segala cara demi dapet harga paling tiarap, maka kami hubungilah itu CP yang dikasi tante, tersebutlah inisial AL (berasa tersangka yaa hahaa). Udah beberapa kali telpon bla bla ngobrolin mau undangan kayak gimana, udah ngirim email juga tentang ide dan beberapa undangan yang aku suka cuma responnya lamaa bgt. Bisa seminggu loh dibalesnya itu email. Kami mutusin kalo kayak begini terus mending nyari yang pasti aja deh, yang jelas tokonya dimana jadi kita langsung kita gerebeg.

Dapet rekomendasi dari genk sosialita akoh tercinta kalo pesen di Pasar Tebet ajah. Oiya tentang geng sosialita aku itu namanya The Bridesisters yang ngehits itu looh. Nanti bakal ada postingannya sendiri yaa. Hiihiii. Back to topic setelah di rekomendasiin ke Pasar Tebet langsung kita satronin tuh. Letaknya di basement dan panaasss bookk. Sungguh.

Anak – anak grup banyak hampir semuanya pesen di percetakan Putra Karya CP Mba Nur. Berbekal dari mereka kita datengin lah tu PK (Putra Karya yaa bukan Penjahat Kelamin😛 ) secara kan udah tau juga patokan harganya dari mereka jadi bisa nawar sampe tiarap hoohoo. Pas kita dateng kesana yang jaga satu orang mba-mba kayaknya sih bukan mba nur. Terus pas kita nanya-nanya harga kok yaa tinggi banget harganya terus terkesan asal jeplak aja ngasih harga. Kita mutusin buat ngiderin itu pasar tebet, ngeliat undangan ini itu ihh lucu lucu bangeet yaa, tapi konsekuensinya semakin lucu ya semakin mahaal huahahaha. Ada beberapa percetakan yang kita kunjungi yaitu, Kurnia Grafika, Abadi Card, Trans Pekalongan, X Media Printing, hmm itu aja sih yang kita inget. Dari semua percetakan ada yang sreg dihati (dihati si mas yaa bukan aku hahaa) yaitu Kurnia Grafika. Tapi akhirnya kita pulang dengan tangan kosong, belom ada vendor sama undangan yang bener – bener sreg dihati. Ditambah kegalauan harus nerima kenyataan ternyata undangan mahal mahaaal yaak cyiinnn hiikkss T.T

Setelah pergalauan dan sempet vakum cukup lama, akhirnya kita ke Pasar Tebet lagi. Kali ini membulatkan niat buat nego harga sampe tiarap. Dan jatuhlah best deal kita sama percetakan Wahyu Grafika/Kurnia Grafika. Masalah nama ada 2 begitu karena mereka punya 2 toko dengan nama berbeda tapi ownernya sama. Daann Beginilah preview undangan pernikahan kita kemarin yang memenuhi syarat dari kanjeng romo dan kanjeng mami. Calender Invitation. Yay! Mereka ngejanjiin sebulan jadi, tapi realnya ngaret seminggu. Hmm not a big deal sih soalnya belom terlalu mepet juga. Nah perlu diperhatikan juga niih kalo mesen undangan jangan mepet-mepet yaa soalnya ngurusin dari ngedesain sampe naik cetak sendiri bisa sampe sebulan loh belom galau kalo pengen ganti model kaan.

Ada beberapa bonus yang mereka kasih, yaitu kartu souvenir & photobooth sama kartu ucapan terima kasih. Jumlahnya juga gak nanggung2. Aku langsung minta sebanyak 800 buah padahal undangan yang aku pesen cuma 550 hahahahaa. Selain itu dikasih FULL EMBOSS looh dari amplop, cover, nama sama nama gedung. Terima kasih Wahyu Grafika/Kurnia Grafika. You rock!

Oiya hati – hati juga yaa buat nentuin percetakan di Pasar Tebet karena ada juga lho percetakan yang ngaret padahal udah injured time, bahkan ada kasus kena tipu juga. Tipsnya apaa? Gampang kok banyak – banyak googling sama tanya sana sini ajaa hihiii. terus disaranin pilih percetakan yang udah ada rekomendasi sama review dari sodara, temen atau kerabat.

 

3 thoughts on “Vendor Review – Undangan

  1. Hai salam kenal aku eka..Aku tertarik banget sama Wedding invitation kamu..Kalo boleh tau ketika pesan dulu harga undangannya berapa…?

    Terima Kasih..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s