“Pesankan Saya Tempat di Neraka”

“Pesankan Saya Tempat di Neraka”


Sebuah kisah di musim panas yang sangat menyangat. Seorang kolumnis majalah Al-Manar mengisahkan. Dalam sebuah perjalanan yang cukup panjang, ada seorang perempuan muda berpakaian kurang layak dideskripsikan sebagai penutup aurat karena menantang kesopanan. Ia duduk di ujung kursi dekat pintu keluar suatu mikrolet. Seorang bapak setengah baya yang kebetulan duduk disampingnya mengingatkan bahwa pakaian seperti itu dapat mengakibatkan sesuatu yang tidak baik bagi dirinya, disamping pakaian seperti itu  melanggar norma agama dan norma kesopanan.

Dan taukah kamu apa reaksi wanita tersebut?? Dengan ketersinggungan yang sangat ia mengekspresikan kemarahannya kerena merasa rivasinya terusik. Lalu perempuan itu berkata, ” Jika bapak mau ini ponsel saya. Tolong pesankan saya tempat di neraka Tuhan anda !” Sungguh respon yang sangat frontal dan sang bapak pun hanya dapat mengucap istighfar.

Detik-detik berikutnya suasana pun hening. Beberapa orang terlelap tidur dalam mikrolet ta terkecuali dengan perempuan muda itu. Hingga sampilah di terminal akhir mikrolet tersebut, kini semua penumpang bersiap-siap untuk turun. Namun mereka terhalangi oleh perempuan muda itu yang maih tertidur. Salah seorang penumpang berkata ” Bangunkan saja!”

Lalu taukah apa yang terjadi? Perempuan muda itu benar-benar tidak bangun lagi. Ia menemui ajalnya. Dan seisi bus tersebut beristighfar serta mengagungkan kalimat Allah. Sebuah akhir yang menakutkan. Meninggal dalam keadaan menantang Tuhan. Naudzubillah.

Seandainya tiap orang mengetahui akhir hidupnya. Seandainya tiap orang menyadari hidupnya bisa berakhir setiap saat. Seandainya tiap orang takut bertemu dengan Tuhannya dalam keadaan yang buruk. Seandainya tiap orang tau bagaimana kemurkaan Allah.

Semoga dapat bermanfaat. CMIIW

5 thoughts on ““Pesankan Saya Tempat di Neraka”

  1. thanks ceritanya,teh.. sangat menginspirasi.
    hikmahnya..bersikap baik-lah kapanpun, karena kita tidak pernah tahu kapan ajal menjemput. semoga ketika saat itu tiba, kita dalam keadaan yang baik. amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s