Pentingnya Arti Sebuah Nama

Pentingnya Arti Sebuah Nama


Habis blog walking dan membaca salah satu postingan teman gw tentang pemberian nama untuk anak. Gw sependapat sama kak Isa bahwa pemberian nama untuk seseorang itu sangat penting karena nama itu adalah doa. Entah kenapa walaupun untuk menikah saja belum terpikir sama sekali tapi udah lama gw suka iseng mikirin kombinasi nama untuk anak-anak gw. Mungkin terdengar agak aneh yaa buat orang-orang yang berpikir “apalah arti sebuah nama…” tapi menurut gw nama bagus itu penting karena nama bisa menjadikan motivasi buat diri sendiri (bagi yang udah tau arti namanya) terus nama bagus juga bisa buat kita bangga sama diri kita dan nggak ngebuat kita meng-under estimate diri kita sendiri karena nama adalah KEPERCAYAAN DIRI. Itulah yang gw rasain sejak gw mengetahui arti nama FREYSSINETA KANDITAMI PERTIWI.

Dulu jaman masih SD (sekalipun) gw sempet kebayang namain anak gw dengan nama XENA. Apa alasannya?? Karena gw suka banget sama tokoh XENA yang merupakan seorang super hero WANITA. Walaupun dia wanita tapi dia tidak lemah ataupun manja serta dia juga mampu menolong yang lemah.hahahaha lucu yaaa..

Sejak tau arti nama gw, gw juga jadi pengen namain anak gw kelak dengan nama-nama ilmuwan/orang yang berpengaruh didunia. Tapi hati-hati dengan beberapa ilmuwan karena ada ilmuwan yang mengalami kelainan sex atau bisa disebut “homoseksual”. Contohnya ALAN TURING, LEONARDO DA VINCI (lainnya cari sendiri di google :P)

Untuk masalah huruf depan gw ngga terlalu mempermasalahkan (tapi kalo bisa seragam bagus). Sehingga format namanya adalah

mengandung nama ilmuwan + kata-kata sifat dalam bahasa arab + dan yang nggak kalah wajib itu nama belakangnya adalah nama keluarga (artinya nama belakang suami gw kelak :D)

Naah..menurut kamu pentingkah arti nama ??

6 thoughts on “Pentingnya Arti Sebuah Nama

Leave a Reply

