Iface Situs Jejaring Sosial Berbasis SMS karya Institut Teknologi TELKOM

Iface Situs Jejaring Sosial Berbasis SMS karya Institut Teknologi TELKOM


Kemarin pas lagi melakukan kebiasaan rutin (baca. facebookan) di news feed saya banyak yang ngebahas tentang iface . Apa sih iface itu??

Iface adalah situs jejaring sosial (masih versi beta) yang digagas oleh bagian sisfo kampus IT Telkom lebih tepatnya digagas oleh direktur sisfo yaitu Bapak Yanuar Firdaus A W. Menariknya situs jejaring sosial ini berbasis sms dengan tarif normal sesuai operator masing-masing. Dari mulai registrasi, update status, lihat status teman, bahkan bisa lihat nomor handphone teman juga (lumayan ne buat nyari nomor hape kecengannya :D) semuanya dilakukan via sms.

Yang makin penasaran kaya gmn si tampilan si IFACE ini. Silakan bisa di klik link www.ittelkom.ac.id/iface , ini capture situs iface

Bisa kita lihat di kolom kiri merupakan update status dari teman yang telah melakukan registrasi serta dikolom kanannya merupakan daftar seluruh anggota iface beserta nomer handphone.

Untuk teman-teman yang takut nomor handphonenya ga aman tenang aja, disana tidak ditampilkan keseluruhan nomor handphone tapi dua digit dibelakang dari nomor kita akan dirahasiakan.

Langkah-langkah untuk menikmati fitur iface adalah

1. REGISTRASI>> cara registrasinya mudah sekali cukup kirim SMS dengan format REG#<NAMA LENGKAP KAMU>

2. Setelh mendapat balasan artinya kamu telah terdaftar maka kamu diperkenankan untuk merubah nama panggilan kamu dengan format NAME#<NAMA PANGGILANMU>. Bahkan kamu boleh membuat 3 nama panggilan kamu sekaligus

3. Kamu bisa posting status engan cara POST#<STATUS>

4. Lihat status seseorang, ketik VIEW#<NAMA PANGGILAN TEMANMU> atau VIEW#<NOMOR TELEPON TEMANMU>

5. Nah, kalo bingung ada fasilitas help dengan cara ketik HELP

Semua itu bisa kamu kirimin ke nomer SMS Center 083822828834. Inget lho SEMUANYA CUMA LEWAT SMS

Gampang banget kan caranya. Makanya ayo langsung cobain. Untuk saat ini fitur yang diberikan oleh iface hanya bisa melakukan pendaftaran, update username, update status, lihat status teman, dan lihat teman (maklum masih beta). Saat ini pembangunan situs tersebut masih terus dilakukan sehingga tidak versi beta lagi dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Informasi mengenai situs ini sekarang mungkin masih terdengar di lingkunagn kampus IT Telkom Bandung. Namun siapa yang tau jika seluruh fitur-fitur dalam situs ini telah dapat berjalan kepamorannya dapat mengalahkan situs jejaring sosial facebook.

8 thoughts on “Iface Situs Jejaring Sosial Berbasis SMS karya Institut Teknologi TELKOM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s