::ORION:: Bukan Bintang Biasa

::ORION:: Bukan Bintang Biasa


HMIF ITTELKOM
bandun

Menurut wiki orion adalah suatu rasi bintang yang sering disebut-sebut sebagai sang Pemburu. Rasi ini mungkin merupakan rasi yang paling terkenal dan mudah dikenali di angkasa. Orang Jawa mengenal bagian deretan tiga bintang sabuk dan dereta tiga bintang pedang sebagai rasi Waluku (“Bintang Bajak”). Bintang-bintang terangnya terletak pada ekuator langit dan terlihat dari seluruh dunia, sehingga membuat rasi ini dikenal secara luas.

Begitulah arti ORION menurut wikipedia. Namun berbeda arti dengan ORION yang diartikan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMIF) ITTELKOM. ORION itu sendiri mempunyai kepanjangan extraordinary training of organization yang merupakan suatu kegiatan Latihan Kepemimpinan Organisasi (LKO) lnajutan dari ospek fakultas (MABIM) yang dikhususkan untuk mahasiswa tahun pertama di ITTELKOM. Apabila para leluhur HMIF terasa asing dengan kegiatan ORION itu pasti karena kegiatan ini memang baru saja diadakan pada tahun ini. Maka, ucapkanlah alhamdulilah untuk para mahasiswa informatika baru karena betapa kami peduli terhadap kader-kader penerus bangsa ini. Jika mengingat perkataan salah satu mantan ketua HMIF yaitu

kader-kader informatika diharapkan berjiwa seperti gatot kaca yang kuat bagai tulang besi

kuat disini maksudnya kuat dalam menghadapi kegiatan civitas akademika yang sarat akan kedisiplinan dan ketangguhan dari para pejuangnya.selain itu juga mampu dalam mengembangkan kehidupan sosialnya sehingga mampu bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik dengan lingkungan sekitarnya. Secara garis besar seperti itu alur kaderisasi kader informatika.

Jika masih ada yang bertanya untuk apa ORION diadakan? padahal kan udah ada ospek fakultas. Maka jawabannya adalah untuk lebih mengasah kemampuan softskill para mahasiswa baru, dimana ketika ospek fakultas tahun 2009 ini lebih banyak menkankan pada hardskill mereka yang merupakan modal utama agar dapat  bertahan hidup dalam dunia informatika. Berlatar belakang itulah ORION diadakan. Maka jika ada yang bilang kegiatan ini ikut-ikutan yang lain atau untuk keren-kerenan itu salah besar. Buat yang udah nggak sabar mau ikuta acara ini ditunggu aja. Nggak lama lagi kok.So..buat anak baru yang entar g ikutan rugiii.

Buat para panitianya semangaat yaaa..ntr kalo udh dapet list panitia yang lengkap saya posting disini dah…okok…

10 thoughts on “::ORION:: Bukan Bintang Biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s